Jurnalis Warga

EMPATI KORBAN GEMPA, PKH KECAMATAN PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR GALANG BANTUAN

Gayabarunews.com, Lampung Timur, (22/10) sebanyak Sembilan orang Pendamping Sosial PKH kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur menggalang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, dan Sigi Sulawesi Tengah. Penggalangan bantuan ini dalam bentuk uang tunai,makanan instan, dan pakaian layak pakai. Kegiatan yang diinisiasi oleh pedamping ini diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita yaitu korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Bantuan ini diperolah sukarela dari pendamping PKH, keluarga, dan masyarakat lainya. Setelah bantuan terkumpul maka segera diserahkan ke Panitia Pengelolan Bantuan Bencana Kabupaten Lampung Timur yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Purbolinggo pada 15 Oktober 2018.

Menurut Koordinator PKH Kecamatan Purbolinggo, M. Zainal Mustofa mengatakan” kegiatan ini murni dilakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan sesama saudara kita yang terkena bencana, semoga hal ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan empati kita kepada mereka”. Lebih lanjut, Zainal sapaan akrab korcam sekaligus pendamping teladan ini menuturkan bahwa” saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pendamping, KPM dan seluruh jajaran yang turut serta dalam penggalangan bantuan ini. Semoga hal kecil ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk mereka”. Pungkasnya.

Hal senada juga disampaiakan sekretaris Kecamatan Purbolinggo, Akih Sunarya, S.Hut pada saat apel pagi menyampaikan “Terimakasih atas partisipasi para teman-teman pendamping PKH dalam menggalang dana bantuan untuk korban bencana.Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan dalam membangun jiwa sosial baik dalam instansi ataupun secara individu.” masih menurut Sunarya”Kalau Pendamping Sosial PKH Purbolinggo sudah tidak perlu dipertayakan lagi jiwa sosialnya”. Pungkasnya.

Penggalangan dana tersebut juga dihadiri oleh korcam PKH Way Jepara yaitu Mustajab yang turut terlibat langsung kelapangan. Mustajab mengatakan bahwa “Kegiatan seperti ini dapat menumpuhkan rasa peduli sosial antar suku bangsa. Dan saya juga berkeinginan untuk mengadakan acara serupa ditempat saya bertugas. Dari apa yang kami lakukan disini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mendapat musibah”, terangnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!