Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Petani Di Mandala Sari

Gayabarunews.com-Lampung Timur – Suasana Pandemi tidak menyurutkan petani padi di desa Mandala Sari Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur dalam bercocok tanam, para petani di desa ini terus berusaha bangkit meski rintangan terus datang, dari sulitnya pupuk sampai hama yang terkadang membuat petani kewalahan.

Desa mandalasari kecamatan Mataram Baru ada 360 Hektar sawah yang ditanami padi, petani desa mandalasari berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten maupun Provinsi untuk dapat membantu dalam meringankan beban petani di desa mandalasari.

 

Ditemui awak media, kepala desa mandalasari mengaku akan terus memperjuangkan hak hak petani meski kondisi dan situasi masih masa pandemi, karena menurutnya petani adalah ujung tombak terpenuhinya sektor pangan untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat.

 

“Saya akan terus bersinergi dengan pemerintah agar para petani bisa mendapat hak hak nya dan terus bisa menghasilkan padi unggulan setiap panennya dan semoga dengan keterbatasan yang ada dijauhkan dari gagal panen” ujar Edi Rusmawan selaku kades Mandalasari. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *