Kota Metro

Jalan Berlubang Di Tambal Warga

Gayabarunews.com, METRO – Sejumlah warga Metro Timur melakukan penambalan jalan berlubang/ rusak di Metro Timur, Kamis (8/9/2022).Lokasi tersebut di Jalan Krakatau Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur.

Jalan itu mengalami kerusakan sekitar 20 meter dengan banyak lubang yang dalam.Safrial, warga yang inisiatif menambal jalan tersebut, mengatakan dirinya melakukan itu karena jalan tersebut sulit untuk dilewati.“Jadi kalau lewat sini harus sangat pelan-pelan, bahkan mudah banget jatuh kalau lewat sini,” kata dia.

Terlebih lagi, lanjut dia, kalau hujan maka genangan air akan menutupi jalan tersebut. “Jadi tidak ketahuan kalau ada lubang di jalan ini,” terangnya.

Menurutnya, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan. Sebab, setelah diperbaiki tak lama akan rusak kembali.Ia mengatakan, itu karena kapasitas mobil yang lewat di jalan tersebut lebih besar daripada kekuatan jalan ini.

“Ini inisiatif saya bukan dari mana-mana. Dari pecahan pembangunan rumah saya, saya bawa ke sini untuk nimbun yang terlalu dalem,” jelasnya.

Safrial mengatakan, untuk mengurangi terjadinya kecelakaan harusnya jalan tersebut cepat di perbaiki dan mendapatkan anggaran untuk perbaikan.

“Apalagi jalan rusak ini kan berada tepat di depan balai pengobatan, Seharusnya ya inisiatiflah,” ujarnya.

Ia berharap jika diperbaiki pun harus sesuai dengan spesifikasinya. Agar tidak mudah rusak. “Jadi harapan saya ini cepat diperbaiki agar akses jalan mudah untuk di lewati dan kecelakaan akibat jalan yang berlubang dapat di hindari. Tapi diperbaikinya sesuai spek,Kalau sesuai spek kan dia bertahan lama bagusnya, Harus dicor.

Saya kan memang warga di sini, Ini kan perbaikan sudah kurang lebih empat atau lima kali dari awal, tapi rusak lagi,” pungkasnya.(Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *