Topik Terkini

DPW SPI Kota Medan Dapat Restu Dari DPP SPI Adakan SKW Bersertifikat BNSP

Gayabarunews.com,Medan- Dengan dukungan dan kepedulian Dewan Pimpinan Pusat Soidaritas Pers Indonesia (DPP SPI) kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SPI Sumut dalam menggerakkan roda organisasi, maka DPP SPI menyetujui diadakannya Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bersertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang akan diselenggarakan di Kota Medan pada hari Kamis – Jumat (29-30/09/2022) mendatang.

Ketua SPI DPW Sumut, Pardamean Napitupulu mengajak seluruh Wartawan terkhusus Wartawan se-Sumatera Utara untuk dapat mengikuti SKW.

Dijelaskannya, para Penguji (Asesor) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia yang telah mendapatkan lisensi dari Lembaga Negara (BNSP-red) sengaja didatangkan dari Jakarta untuk melakukan Asesment kepada Asesi (Peserta).

Pardamean mengakui, karena kegiatan ini merupakan PERDANA di Sumatera Utara, maka butuh persiapan dan arahan dari jajaran Pengurus DPP SPI yang pernah melaksanakan SKW pada bulan Juli lalu.

Selain persiapan dan kesiapan dari DPW SPI Sumut, Pardamean mengungkapkan, telah banyak melakukan konsolidasi ke Organisasi atau Lembaga Pers, seperti, Serikat Pers Rakyat Indonesia (SPRI) Kota Medan yang juga akan mengadakan SKW di Kota Medan di waktu yang bersamaan.

” Kemungkinan besar kita, SPI dan SPRI akan melaksanakan SKW di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang sama. Hal ini mengingat efisiensi waktu para Asesor yang akan memberikan Asesment,” jelas Pardamean di Kantor Sekretariat DPW SPI Sumut, Kamis (15/09/2022).

Dijelaskannya, Sosialisasi Pendaftaran, Administrasi dan Fortopolio akan dilaksanakan pada hari Jum’at (16/09/2022).

Adapun Skema yang akan dilaksanakan yaitu, Wartawan Muda Reporter, Wartawan Muda Kameramen, Wartawan Madya, Wartawan Utama.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mendatangi Kantor Sekretariat DPW SPI Sumut, Jalan Ayahanda/Jalan Cangkir No. 10 Medan. Pendaftaran ditutup tanggal 25 September 2022. (**)

 

Sumber : DPW SPI Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *