Kota Metro

Peringati World Tourism Day, Kemenparekraf Gelar BISA Fest di RIS Metro

Gayabarunews.com,Metro – Direktorat event daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar BISA Fest di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Kota Metro, Rabu 27 September 2022.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI Dapil 1 Lampung M.Khadafi dan perwakilan Kemenparekraf, Rosalin Febrina.

Rosalin mengatakan penyelenggaraan event- event adalah sarana promosi yang efektif untuk mempromosikan sebuah destinasi dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

Acara yang digelar di Cagar Budaya ini juga kebetulan digelar bersamaan dengan peringatan World Tourism Day yang diperingati setiap tanggal 27 September 2022.

 

“BISA Fest ikut memperingati Hari Turis Sedunia untuk menghadirkan pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya.

Event yang mengangkat tema Pesona Budaya Lampung ini menghadirkan penampilan tari dan musik dari sanggar-sanggar yang ada di Kota Metro.

Anggota DPR RI Khadafi mengatakan bahwa Metro berpotensi untuk berkembang menjadi destinasi wisata.

“Kota Metro memiliki sumber daya manusia yang baik dan menjadi keunggulan dalam mendorong pengembangan destinasi pariwisata akan berkembang semakin cepat,”ujarnya.

Politisi asal Lampung ini juga berharap kedepan bisa bersinergi baik dengan Kemenparekraf dan Kemendikbud yang menjadi mitra kerjanya.

“Pariwisata membantu percepatan perkembangan perekonomian daerah karena mampu menggerakan produktifitas daerah lewat pertumbuhan usaha dan lahirnya para wirausahawan,” jelasnya.

Di BISA Fest Sanggar Mumpuni Kusuma Lalita mempersembahkan Tarian Junjungan Buay Puun yang merupakan tari kreasi Lampung.

Sementara Sanggar Ragam Budaya menampilkan Tari bedana Begamol dan Sanggar Sakai Sambayan menampilkan musik Lampung.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwandi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga diwakili Kabid Ekraf, Lidanna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Subehi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *