Kota Metro

Selain Kejar Paket B Dan C SKB Kota Metro Juga Ajarkan Keahlian Lainnya

Gayabarunews.com, Metro – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Metro, merupakan Pendidikan Non Formal yang di bawah naungan Dinsa Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kota Metro, yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir No.150 Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro, terima murid didik dengan biaya Gratis, Senin 14/11/2022.

Ada beberapa Program kegiatan yang ada di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Metro, diantaranya :

1. Program Paket B setara SMP

2. Program Paket C setara SMA

3. Paud dan Kelompok Belajar (KOBER) Tunas Bangsa

4. Kelas Kursus Tata Busana

5. Kelas Kursus Disagen Grafis dan Sablon

6. Kelas Kursus Tata Kecantikan

Dikesempatan tersebut Supriyanto selaku Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menjelaskan, bahwa ada tiga macam pendidikan yaitu Formal, Non Formal dan Informal.

“SKB itu adalah pendidikan Non Formal, Non Formal adalah pendidikan yang tidak dilayani dengan Formal seperti SD, SMP, SMA, dan yang tidak mau sekolah disana masuklah di sekolahan Non Formal, pembelajarannya kita kerjasama dengan anak murid, bagi anak-anak yang sudah bekerja, kita bisa belajarnya dengan cara Daring, tapi dengan catatan ketika semesteran anak murid harus datang ke SKB karena kami dipantau dari pusat dan harus ada bukti foto ujiannya di SKB,” ujarnya.

Lebih lanjut Supriyanto mengatakan bahwa untuk pendaftaran di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Metro, sama halnya seperti pendaftaran di Pendidikan Formal. Dengan mengisi formulir yang sudah disediakan serta mengikuti peraturan yang berlaku ditempat tersebut.

“Untuk paket A setara SD, hanya melampirkan KK nya sama Akte Lahir saja. Kalau paket B setara SD melampirkan Ijazah SD, KK dan isi formulir, lalu pake C setara SMA yang dilampirkan aijazah SMP atau paket B sederajat,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa siswa dan siswi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Metro, selain belajar Paket A, B, dan C, para siswa dan siswi juga ditawarkan kursus dengan beberapa Program kursus di tempat belajar tersebut dan di fasilitasi agar para siswa dan siswi mempunyai keahlian setelah lulus. (Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *