Lampung Timur

Ketua TP PKK Lam – Tim Hadiri Germas Di Kecamatan Sekampung Udik

Lampung Timur, Gayabarunews.com – Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berlangsung di Lapangan Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Senin (21/11/2022).

Kegiatan Yang dihadiri oleh, Kadis Kesehatan Lamtim, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Sekampung Udik, Ka UPTD Puskesmas Sekampung Udik, Kades Sekecamatan Sekampung Udik serta warga masyarakat.

Ketua TP PKK Lamtim Ny. Susbariah Dawam Rahardjo dalam sambutanya menyampaikan, Germas bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga ,tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum minuman berakhohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

“Germas ini tidak hanya selesai sampai disini saja, namun diharapkannya peran keluarga untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dan lingkungan sekitar tentang pentingnya menjalankan hidup sehat”,

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi Germas, para Kader PKK,Kader Posyandu dapat mengsosialisasikan kembali dilingkungannya agar dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang hidup sehat.” pungkasnya.

Adapun Rangkain kegiatan yang dilaksanakan pada saat Germas antara lain, cuci tangan, donor darah, pemberian obat tambah darah kepada anak remaja putri, pemberian makanan tambahan buat ibu hamil dan balita yang berguna untuk mencegah stunting, makan buah dan telur serta pembuatan ECO enzim. (Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *