Kota Metro

Dinas PUTR Lakukan Upaya Pengentasan Banjir Di Yosorejo

Gayabarunews.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas PUTR, meninggikan talud pada saluran irigasi anak sungai Batanghari di jalan gunung lawu Rt.28/08 Yosorejo Metro Timur. untuk mencegah air meluap yang menyebabkan banjir di beberapa titik pemukiman penduduk.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra, Selasa (06/12/2022) diruang kerjanya mengatakan, kegiatan pekerjaan peningkatan talud disaluran tersebut sebagai upaya pengentasan banjir.

“Memang kondisi talud yang lama masih terlalu rendah, sehingga menyebabkan air anak sungai melimpas ke pemukiman di beberapa titik. Apalagi saat sungai pasang atau hujan terjadi,” katanya.

“Lanjut Robby menjelaskan, bahwa saat ini masih dalam tahap pelaksanaan dan sesudah berjalan sejak beberapa hari yang lalu, sehingga saat jatuh tempo nanti pekerjaan sudah selesai dan dirinya telah instruksikan agar dibuatkan pintu airnya.

“Saya telah instruksikan, agar di lokasi talud tersebut dibuatkan pintu air untuk mengontrol air yang masuk,” jelasnya.

Salah satu warga yang juga korban banjir,Ibu Misia wati menyampaikan, ” saya senang karna pemerintah kota metro melalui dinas terkait ,yang sudah merealisasikan peninggian talut sebagai upaya mengurangi tingginya air yang masuk ke rumah ketika banjir terjadi. “Ibu misia Wati berharap kepada pemerintah untuk selalu memprioritaskan dan merespon keluhan masyarakat, “Ungkapnya.

 

[Fe]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *