Kota Metro

Walikota Wahdi Siradjuddin Minta Segenap Jajaran Pejabat Pemkot Metro Untuk Bersikap Kolaboratif

Gayabarunews.com|Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta segenap jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk bersikap kolaboratif terhadap semua unsur masyarakat.

Hal itu dikatakannya usai memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan Pemkot Metro, di ruang aula pemkot setempat, Kamis, (03/08/2023).

“Jadi kolaboratif nya itu juga harus ditunjukkan. Saya kira itu yang harus dicermati, misalnya kita hari ini dalam pembangunan infrastruktur, maka tolong pembangunan infrastruktur harus berjalan sesuai dengan jadwal. Maka, schedule dari tahapan-tahapan di APBD harus diikuti dengan baik. Begitu saja sih, itu rutin saja lah, sebagai pejabat daerah sudah paham gitu loh, berkomunikasi dengan setiap orang,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media.

“Jadi, kolaboratif itu kita bicara dengan civil society, pemerintah dengan masyarakat kita, bicara dengan swasta, bicara dengan akademisi, bicara dengan siapapun saja termasuk media. Jadi, ini evaluasi dari 1 bulan yang lalu,” timpalnya.

Saat ditanya soal atensi khusus dari Wali Kota kepada para pejabat di lingkup Pemkot Metro, Wahdi menjawab bahwa itu semua merupakan persoalan manajemen. Dia mengapresiasi setiap langkah yang diambil dengan bijak, dan diniatkan untuk kebaikan.

“Manajemen lo itu, semuanya ya. OPD itu sudah berencana, saya sendiri juga. Bahkan saya ngecek sampai turun langsung ke bawah lo, di setiap instansi ya ada, di OPD, mulai dari camat, lurah. Evaluasi, sampai kemarin saya ke Inspektorat, saya sampaikan bagaimana merawat pola kerja, hubungan dengan semuanya baik internal maupun eksternal, dan itu berjalan lo, semua dengan baik. Saya lihat kerja OPD-OPD itu, saya apresiasi sekali. Iya lah, jaga lah, kita bersama-sama itu,” tukasnya.

Dari pantauan awak media di lokasi, rakor berjalan diawali dengan giat pelantikan Majelis Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MTPTGR) Kota Metro.

Rakor terjadwal dihadiri oleh Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Sekda, para staf ahli, para asisten, para Kepala OPD, para Kabag Setda, para camat dan lurah. (FE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *