Kota MetroPendidikan

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Silfia Naharani Hadiri HUT SMP 2 N Metro

Gayabarunews.com | Metro-Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Silfia Naharani Wahdi, menghadiri HUT Ke-46 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Metro, dan Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasilan (P5), di halaman sekolah setempat, Jum’at 25/08/2023.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, Silfia Naharani mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan semarak HUT ke-46 SMPN 2 Metro, Dimana sekolah tersebut sudah banyak mencetak siswa berprestasi, salah satunya juara 1 Taekwondo Putri tingkat Nasional Kemenpora, serta juara 1 kreativitas tari, cabang musik tradisional tingkat FLS2N Kota Metro.

 

”Semoga pelaksanaan rangkaian peringatan hari ulang tahun SMPN 2 Metro Ke-46 diharapkan dapat menjadi wahana yang positif bagi pembinaan kreativitas serta pengembangan prestasi siswa pada umumnya. Banyak Prestasi yang sudah diraih sejauh ini, hingga tingkat Nasional, tentu ini sejalan dengan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya. Saya berharap SMPN 2 Metro dapat terus mencetak siswa berprestasi untuk Negeri, khususnya Kota Metro.” Kata Silfia.

Dikatakannya lagi, pembelajaran Implementasi Kuriulum Merdeka mengalokasikan 20 sampai 30 persen jam pembelajaran untuk penguatan karakter.

“Bahwa pembelajaran siswa dengan Kurikulum Merdeka ini harus berbasis pada proyek, dari 100 jam pembelajaran itu di alokasikan 20 sampai 30 persen penguatan karakter, sehingga harapannya pelajar kita ini betul betul terbentuk menjadi profilnya Pancasila.

Gebyar P5 sudah diamanahkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) agar semua anak harus didorong untuk menghargai perbedaan yang ada, bukan hanya anak berkebutuhan khusus, tetapi perbedaan itu dari latar belakang sosial, budaya, suku agama sehingga anak terbentuk karakter dan mempunyai akhlak mulia.” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Metro, Martati menyampaikan sudah 46 tahun sekolah ini hadir mewarnai dunia pendidikan di Kota Metro dengan berbagai prestasi.

“Berbagai prestasi sudah diraih, pada tahun 2023 ini SMP Negeri 2 Metro telah memberikan kontribusi untuk kota ini dengan juara, diantaranya Kejuaraan Taekwondo putri tingkat nasional Kemenpora, juara 1 kreativitas tari, cabang musik tradisional tingkat FLS2N Kota Metro,” papar Maryati.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan P5 ini bertujuan agar tetap membentuk karakter murid sebagai pelajar pancasila akan semakin kuat.

“P5 ini bagian yang tak terpisahkan pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) serta mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai nilai pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, BerkeBhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif.” Ucapnya.

Kepala Sekolah Negeri 2 Kota Metro juga mengapresiasi, para alumni yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, dengan memberikan santunan kepada para siswa kurang mampu, serta fasilitas kelas belajar siswa.

“Pastinya kita berterima kasih kepada semua yang sudah ikut serta dalam acara ini, terlebih para alumni SMPN 2 Metro yang sempat hadir, dan memberikan bantuan kepada para siswa.” Tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *