Kota Metro

Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar

Gayabarunews.com|Metro – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pengajian akbar di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa, 24 Okober 2023.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, pengajian akbar ini digelar sebagai upaya dari Pemprov Lampung membangun kesadaran masyarakat serta meningkatkan nilai taqwa masyarakat.

“Pengajian akbar ini diadakan bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang ajaran Islam, juga agar masyarakat menjalankan kehidupan dengan pondasi agama yang kuat,” kata Arinal.

Arinal juga mengatakan, pengajian akbar ini akan diadakan di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung.

“Pengajian akbar akan digelar di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung. Hari ini di Kota Metro, besok giliran di kabupaten lain,” ujar Arinal.

 

Sementara, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam kesempatannya menuturkan bahwa, pengajian akbar ini diadakan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang agama Islam.

“Tujuan digelar acara ini diantaranya; meningkatkan kesadaran pada diri terhadap pengetahuan, wawasan, dan ilmu agama Islam. Mengetahui bagaimana perilaku yang baik dan buruk dalam berbagai aspek, baik sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya,” pungkas Wahdi.

Wahdi berharap, kegiatan semacam ini bisa diadakan secara rutin agar iman masyarakat selalu terjaga.

 

 

“Harapannya pengajian semacam ini bisa diadakan rutin demi menjaga ketaqwaan diri, terutama seluruh masyarakat Kota Metro,” pungkas Wahdi.

Diketahui, pengajian akbar tersebut dihadiri oleh Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), masyarakat dan pelajar Kota Metro. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *