Kota Metro

Tertib Aturan Lurah Yosodadi Pertanyakan Izin Cimory Di Wilayah Kerjanya

Gayabarunews.com – Metro – Lurah Yosodadi didampingi DPP Aliansi Peduli Lampung ( APL) serta beberapa Media, Sidak Ke Kantor Cimory di Jalan Belida Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, yang diduga belum kantongi izin, Jum’at (08/12/2023).

Lurah Yosodadi “Fitri Minarni S.H.,MH Mengatakan bahwa sudah ke tiga kalinya pihak Kelurahan datang ke kantor Cimory menanyakan perizinan terkait tempat usaha dan kegiatan yang dilakukan.

 

” Ini kali ke tiga, kami mendatangi kantor Cimory yang ada di Jalan Belida ini, dan menanyakan izin yang di miliki Cimory Karena selama ini kami, Kelurahan serta Pamong setempat tidak pernah di beritahu, “kata Fitri.

Ketika di hubungi melalui sambungan selular oleh Lurah Yosodadi, Pihak Cimory mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sudah meminta izin kepada Warga sekitar dan RW.

Bahwa kegiatan usahanya juga untuk memberdayakan warga sekitar.

Namun pernyataan pihak Cimory tersebut tidaklah sesuai dengan keterangan Ketua RW 06 yang mengatakan bahwa dirinya belum pernah meneluarkan surat pengantar terkait izin, dan tidak ada warganya yang di berdayakan oleh Cimory.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koordinator DPP Aliansi Peduli Lampung

( APL).

Husni Alholik, S.H. mengatakan, bahwa dirinya sangat menyayangkan adanya perusahaan yang berusaha di wilayah Kota Metro, namun tidak mengindahkan peraturan yang berlaku baik itu Tanda Daftar Gudang (TDG) bila berbentuk gudang, atau Surat Izin Usaha Retail (SIUR) bila itu usaha retail.

“Apalagi kantor Cimory sampai saat sekarang ini belum ada surat keterangan domisili berusaha dari Kelurahan Yosodadi Metro Timur, hal ini tentunya sangat bertentangan dengan peraturan yang berlaku, “jelasnya.

Di tempat terpisah Kasi Pengaduan DPM PTSP Kota Metro Ame Aprilia S.H mengatakan, Setelah dikroscek pihak Cimory belum memasukan Wilayah Kota Metro kedalam KBLI nya.

“Mungkin di Kantor Pusatnya sudah memiliki NIB, Kalau bertanya soal Tanda Daftar Gudang. itu sesuai dengan NIB nya. Setelah kami cari datanya, NIB yang di Wilayah Kota Metro belum ada, “tutupnya.

 

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *