Kota Metro

Pekerjaan Pokmas Iringmulyo Diduga Terkesan Asal Jadi 

Metro –Pembangunan Infrastruktur program kelompok masyarakat (pokmas) di Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur yang memakan Anggaran103.250.000 juta terkesan asal-asalan.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lapangan bahwa pekerjaan yang baru saja diserah terimakan ke Kecamatan, seperti di Jalan Pala dan Jalan Merica terlihat sudah pecah-pecah dan retak .

Hal tersebut terkesan menunjukkan bahwa pekerjaan drainase pada pokmas diduga terkesan asal jadi.

Padahal saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon, Ketua pokmas Hendra sekaligus yangmana ia juga Ketua RW 02 mengatakan bahwa pekerjaan pokmas tersebut baru saja diserah terimakan kepada Camat berapa Hari yang lalu,” ujar Hendra.

Masih menurut Hendra, “5 lokasi titik pekerjaan yaitu di Jalan merica RW 02 ,Jalan Tiram di RW 03, Jalan Salam di RW 09, Jalan Pala di RW 18 dan Jalan Kutilang ada di RW 05, Dan itu sudah selesai 100%,” paparnya.

Lanjutnya, untuk di Jalan Pala ada 2 (dua) RAB (rencana anggaran biaya) dibagi menjadi 3 titik.

“Di jalan Pala ada 3 titik, tetapi RAB nya ada dua yaitu yang panjang kegiatan 22 meter dan 80 meter. untuk yang 80 meter di pisah jadi dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 41 di RW 18 ibu Amah saat di konfirmasi di Rumahnya mengatakan untuk pekerjaan drainase di wilayah nya ia tidak mengetahui karena tidak dilibatkan dan bukan sebagai pengurus pokmas.

“Jika terkait kegiatan pokmas ini saya tidak tahu panjang nya berapa dan saya tidak di libatkan, saya tahu bahwa ada kegiatan pokmas disini, namun saya tidak di libatkan,” jelasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *