Berita KotaLampung Tengah

Ahmad Bastian Reses Dibumi Nabung, Warga Pertanyakan Pemekaran Seputih Timur

Gayabarunews.com, Buminabung – Ahmad Bastian  anggota DPD RI perwakilan Lampung serap aspirasi masyarakat bumi nabung Ilir Kecamatan bumi nabung Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis 5 Maret 2020.

Ahmad Bastian menyimak dengan baik dan berdiskusi dengan masyarakat setempat dan menampung segala aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bumi nabung Ilir Kecamatan bumi nabung.

Dalam dengar pendapat tersebut Saleh salah satu wakil dari masyarakat Dusun 1 bumi nabung Ilir Kecamatan bumi nabung menanyakan tentang proses pelaksanaan perencanaan pemekaran kabupaten Seputih Timur yang sudah lama berjalan dan menjadi perbincangan banyak warga.

Adapun  informasi yang didapat bahwasanya pengajuan tersebut telah sampai ke Mendagri.

“Proses pengajuan pemekaran Kabupaten baru tersebut memang benar adanya bahwa telah sampai ke Kemendagri namun proses tersebut belum bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya meskipun untuk di daerah Lampung sendiri berdasarkan hasil dari pada kajian bahwa daerah tersebut layak untuk dimekarkan” ujar bastian.

“Namun yang menjadi kendala pada saat ini kebijakan dari Presiden RI untuk daerah otonomi baru saat ini belum bisa diproses atau moratorium” pungkas Ahmad Bastian (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!