Jurnalis Warga

Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Gayabarunews.com, Metro – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN Metro mengadakan aksi kemanusiaan untuk gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, bertempat di Kampus I IAIN Metro, Senin (1/10). Acara ini bertujuan untuk membantu para korban bencana di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi kemanusian pada pagi ini dibantu sebanyak 10 orang anggota. Aksi tersebut akan dilaksanakan dua hari sekali sampai tanggal 15 Oktober di sekitar Kampus IAIN Metro.

Pada tanggal 2-15 Oktober 2018 akan mulai dibuka stand yang bertempat di gazebo depan Gedung I. “Stand tersebut menerima bantuan bentuk finansial ataupun sandang,”ujar Agus Alimuddin, Ketua Umum KSR.

Ia menambahkan, puncak acara aksi kemanusiaan ini adalah kegiatan donor darah pada tanggal 15 Oktober 2018.

Aksi hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,5 juta. Dana aksi tersebut akan diakumulasikan setiap harinya dan akan disalurkan melalui KSR tingkat Kampus ke tingkat Kota atau Kabupaten lalu akan dikirim ke Palu.

Agus Alimuddin mengatakan ide aksi ini muncul dari para pengurus KSR dibidang pelayanan masyarakat. “Ide ini muncul setelah mendengar kabar pada pukul 02.00 kemarin, bahwa korban meninggal sudah ditemukan sebanyak 834 jiwa,”tuturnya.

Agus berharap “Adanya aksi ini bisa menimbulkan rasa empati kepada para korban bencana di Kota Palu.

Afdila mahasiswa (TBI/3) berharap aksi galang dana bukan hanya untuk korban bencana tetapi untuk masyarakat di lingkungan sekitar, yang kurang mampu.
(Lansir Kronika.id/Nissa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!