Lampung Timur

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus

Gayabarunews.com, Lamtim – Respon cepat dilakukan Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo dalam membantu Masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu ditunjukan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat melihat kondisi bayi delapan bulan, Ahmad Jaelani Bin Ateng Suherman warga Desa Caturswako Kecamatan Bumiagung.

“Bayi Ahmad Jaelani ini menderita penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan di dalam rongga jauh di dalam otak yang dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Hari ini kami memberikan bantuan berupa troli dan perlengkapan bayi seperti susu, pempers dan sebagainya,” ujar Bupati, Selasa (14-12-2021).

Menurut Dawam, selain memberikan bantuan, Ahmad Jaelani juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Yani Metro untuk menjalani pemeriksaan medis dan akan dilakukan operasi.

“Semua sudah disiapkan, seperti BPJS dan pihak rumah sakit sudah dihubungi. Jadi bisa langsung ditangani, mohon doanya supaya operasi berjalan lancar dan sibayi bisa sembuh dan normal seperti bayi pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, Ateng Suherman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Timur atas bantuan yang diberikan.

“Selaku orang tua saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga setelah menjalani operasi, anak kami bisa sembuh dan normal seperti bayi yang lain,” harapnya.

Camat Bumiagung Umar Dhani mengharapkan kepada seluruh kepala desa untuk secara aktif melaporkan setiap kejadian yang ada didesa seperti bencan dan sebagainya sehingga pemerintah daerah dapat memberikan bantuan dengan cepat.

“Peran aktif harus dilakukan kepala desa dan perangkat desa agar setiap kejadian atau ada warga yang membutuhkan dapat diberikan bantuan oleh pemerintah daerah,” tegasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!