Berita Kota

Bupati Loekman Himbau Pemuda Agar Ikut Serta Mensukseskan Pesta Demokrasi 2019

Gayabarunews.com, Gunung Sugih – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, tingkat Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan hari Senin 29 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda
yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang -Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih Lanjut Loekman Menjelaskan Tahun 2019 medatang Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, Kredibel dan berkualitas.

Usai pelaksanaan Upacara Kepada awak Media Bupati Lampung Tengah Loekman
Djoyosoemarto berharap dengan peringatan hari sumpah Pemuda ke 90 ini para generasi muda harus inovatif,kreatif dan harus berkarya dan jauhilah hal hal yang negatif .(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!