Lampung Tengah

Bupati Loekman Periksa Kesiapan Obat-obatan dan Desinfektan Untuk Lamteng

Gayabarunews.com, Gunung Sugih – Sebagai upaya pencegahan terkait dengan wabah virus covid 19, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama dengan PJ. Sekdakab Ir. Zulkifli S.E., M.M, Kadis Kesehatan memeriksa kesiapan pengadaan obat-obatan dan desinfektan di gudang pengadaan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah Selasa 24 Maret 2020.

Bupati Loekman ingin memastikan bahwa Lampung Tengah telah siap untuk upaya – upaya pencegahan masuknya virus covid 19 diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Setiba di gudang pengadaan barang dan obat-obatan di Dinas Kesehatan Lampung Tengah Bupati Loekman Djoyosoemarto langsung mengecek satu persatu kesiapan baik obat-obatan, desinfektan maupun alat2 kesehatan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah dr. Otniel Sriwidiatmoko mengatakan bahwa nantinya desinfektan dan alat perlengkapan lain akan didistribusikan ke puskesmas untuk nanti nya dilakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum yang ada guna mencegah penyebaran wabah covid 19.

Sementara kepada awak media usai mengecek ketersediaan obat dan desinfektan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 salah satu nya dengan memastikan cukup tersedianya obat-obatan.

Bupati Loekman tidak menampik bahwa saat ini ada kendala karena stok peralatan medis, obat-obatan dan desinfektan di pasaran semakin menipis dengan harga yang cukup mahal namun Pemerintah Daerah Lampung Tengah akan terus mencari solusi agar ketersediaan obat, peralatan medis dan desinfektan tercukupi untuk mengantisipasi kejadian darutat terkait dengan mewabahnya virus covid 19.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tetap jaga kesehatan, untuk stok obat dan desinfektan saat ini cukup dan Pemda Lampung Tengah akan selalu mengupayakan agar stok obat dan desinfektan di Lampung Tengah tetap aman,” ujar Bupati Loekman. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!