Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Hadiri Bunga Kampung di Kecamatan Bumi Nabung

Gaybarunews.com, Lamteng – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung kali ini diadakan di Kecamatan Bumi Nabung pada Kamis – Jumat, tanggal 2 – 3 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan Forkopimcam Bumi Nabung serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Bunga Kampung Merupakan teroboson Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam hal pelayanan maksimal terhadap masyarakat sehingga masyarakat yang jauh dari ibu kota kabupaten tidak perlu lagi mengurus bentuk adminsitrasi ke Kabupaten lagi, melainkan Bupati akan membawa dinas terkait  pelayanan, Kepolisian, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah, sehingga masyarakat akan merasa mudah dalam pengurusan Administrasi.   

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Program Bunga Kampung ini merupakan terbosan yang luar biasa, dimana Bupati ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya dan harus hadir di Kabupaten hanya cukup di Kecamatan atau kampung yang dikunjungi langsung oleh Bupati dan Jajajaran. Program Bunga Kampung ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan Pelayanan Jemput Bola terbanyak dan Program ini telah diadopsi oleh beberapa kabupaten di Provinsi Lampung dan Luar Provinsi Lampung.

Di dalam Kegiatan Bunga Kampung tersebut terdapat beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan Adminduk Gratis, Pembuatan izin gratis, Pembayaran pajak PBB, Pemasangan Implan, Vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi. Bupati dan rombongan selanjutnya bertemu dengan Tenaga pendidik, kesehatan, pertanian dll dalam rangka menampung aspirasi mereka dan juga menjabarkan visi dan misi Bupati Lampung Tengah sehingga target menjadi Kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung  Bisa terwujud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!