Berita Kota

Curi Besi Warga di Lamtim, 7 Orang Bermodus Cari Barang Rongsok Ditangkap Polisi

Gayabarunews.com, Lampung Timur – Sempat viral di media sosial, video 7 orang diteriaki maling oleh warga, dalam video yang beredar sempat disebut bahwa mereka mencuri motor, namun ke 7 orang tersebut di duga mencuri besi milik seorang warga.

Ke 7 pelaku pencurian bermodus tukang rongsok tersebut sudah di serahkan oleh asyarakat dan anggota bhabinkamtibmas ke Polsek Bandar Sribhawono Lampung Timur.

Ke 7 orang pelaku tersebut diduga telah melakukan Pencurian Barang Rongsokan berupa Besi Sasis dan Mesin Sepeda Motor yang berada di luar rumah KRN (67) warga Desa Bandar Agung dusun 16 Kecamatan Bandar Sribhawono, (23/12).

Dari video yang beredar, ke-7 rombongan pencari barang bekas (rongsok) ditangkap warga. Mereka ditangkap karena dituduh maling Motor warga setempat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu Suarman di konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

“iya benar, anggota kita dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sribhawono bersama aparat desa setempat, telah mengamankan 7 orang di duga pelaku tindak pidana pencurian ringan, dan membawa pelaku tersebut ke Mapolsek, untuk dimintai keterangan” jelas Iptu Suarman, (26/12/2021).

Lanjut Suarman, setelah korban yg bernama ibu KRN (67), di pertemukan dengan pelaku, korban tersebut memilih jalur perdamaian, dengan alasan barang yang diambil hanya berupa barang besi rongsokan berupa sasis dan mesin Sepeda Motor.

Di karenakan korban tersebut tidak mau membuat laporan Polisi, akhirnya kasus tersebut di selesaikan melalui jalur Rembuk pekon, atau restorative justice yang di laksanakan di polsek Sribawono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!