Kota Metro

Daftarkan Keberadan Organisasi DPC GWI Kota Metro Datangi Kesbangpol

Gayabarunews.com] Metro – Organisasi Pers Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Metro, hari ini resmi melaporkan dan mendaftarkan keberadaan Organisasi Pers Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Metro, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Rabu 22/02/2023.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan Pasal 5 dan Pasal 9 Menyatakan bahwa Ormas yang berbadan hukum Yayasan dan Perkumpulan tidak memerlukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan harus melaporkan keberadaan kepengurusannya di Daerah kepada Pemerintah Daerah setempat.

Pendaftaran dan penyerahan berkas Organisasi Pers DPC – GWI Kota Metro diterima langsung oleh Hendri, selaku Staf Politik Dalam Negri dan Ormas, mewakili Kepala Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro. turut hadir Sekretaris, Bendahara dan Kepala Divisi Humas DPC – GWI Kota Metro mewakili Susanto AS Ketua GWI Kota Metro dalam pendaftaran tersebut.

Disela-sela pendafatan DPC – GWI Kota Metro Hendri menyampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus DPC – GWI Kota Metro bahwa, salah satu tugas Ormas adalah menjaga ketertiban masyarakat dan keamanan yang mana sudah diatur dalam Undang-undang No. 17 th 2013 pasal 21 huruf (d) : Ormas berkewajiban menjaga ketertiban umum dan terciptanya kedamaian dalam masyarakat.

Di kesempatan tersebut, Chandra Zakaria selaku Bendahara DPC – GWI Kota Metro mewakili Susanto AS Ketua DPC – GWI Kota Metro mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan beberapa pengurus Organisasi Pers DPC – GWI Kota Metro sangat berterimakasih atas sambutan dan amanah yang diberikan dari pihak Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro.

“Hari ini saya beserta Sekretaris dan Kadiv Humas DPC – GWI Kota Metro mewakili Ketua Susanto AS mendaftarkan keberadaan Organisasi kami di Kota Metro melalui Kantor Kesbangpol Kota Metro, Alhamdulillah kedatangan kami di sambut baik dan kedepanya kami DPC – GWI Kota Metro akan menjalani program kerja Organisasi Kami dan mengemban amanat dengan aturan yang berlaku,”ujarnya. (Ferry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *