Kota Metro

Demi Beri Rasa Aman dan Nyaman Empat Serangkai Cek Langsung Kesiapsiagaan Personil Gabungan

Gayabarunews.com] Metro – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Kapolres dan Dandim 0411 LT memantau Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Krakatau 2023 dengan mengendarai sepeda motor, Rabu, 19/4/2023 malam.

Wahdi mengatakan peninjauan itu dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel baik dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP maupun tim kesehatan di masing-masing pos, serta melihat secara pangsung situasi dan kondisi arus mudik lebaran 2023 di Kota Metro.

“Untuk di Kota Metro dipastikan aman, lancar dan kondusif karena kita sudah sediakan tiga pos yakni Pospam Yosodadi dan Ganjaragung, kemudian Posyan di Taman Merdeka. Kemudian juga ada pos dari Dishub. Yang jelas, tentunya kita ingin memastikan jalannya mudik lebaran tahun ini di Metro berjalan aman dan kondusif,” kata Wahdi.Selain itu, kata Wahdi, di Pospam Ganjaragung dan Posyan Taman Merdeka juga telah disiagakan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Metro, lengkap dengan perlengkapannya yang siap melayani para pemudik jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Wahdi mengimbau bagi para pemudik yang merasa kelelahan agar berisitirahat dan jika ingin memeriksakan kesehatan bisa langsung ke Pospam maupun Posyan yang telah disediakan.

 

“Bagi para pemudik yang ingin beristirahat bisa langsung ke sini. Selain beristirahat, pemudik juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan lainnya,” tuturnya.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pantauan di tiga pos tersebut, kendaraan pemudik yang melewati Kota Metro pada Rabu malam turun, dibandingkan Selasa kemarin.

“Tadi di Pospam Yosodadi dan Ganjaragung, jumlah pemudik yang masuk Metro turun. Selasa kemarin yang sedikit naik,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!