Berita Lampung

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Metro TA 2022

Gayabarunews.com] Metro – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Metro tahun anggaran 2022 di gedung DPRD daerah setempat, Jumat 17/3/2023.

Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution kepada hadirin mengatakan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada allah SWT atas rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita dapat hadir diruangan ini dalam keadaan sehat walafiat guna mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Metro.

Rapat paripurna dihadiri oleh 21 anggota dari 25 anggota DPRD dengan demikian forum terpenuhi .

“Hadirin hafizah Allah yang saya hormati, alhamdulillah puji syukur kita panjatkan terhadap Allah SWT atas segala limpahan rahmat hidayah nya pada paripurna ini sehingga kita dapat menghadiri paripurna LKPJ tahun anggaran 2022”,tutur Walikota Metro Wahdi Siradjuddin pada pidato nya di hadapan hadirin pada Forum itu.

Walikota Metro Wahdi mengatakan, ucapan terimakasih yang setulus tulusnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Metro yang telah memberikan kesempatan kepada kami melaksanakan kewajiban konstitusional sebagaimana kita ketahui bahwa UU Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah mengamanahkan kepada kepala daerah wajib melaporkan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Sebagaimana kita ketahui keterangan laporan merupakan keterangan laporan resmi untuk pertanggung jawaban kami di pengelolaan keuangan dan sumberdaya yang telah kami laksanakan kepada masyarakat dan merupakan wujud transparansi akuntabilitas kinerja pemerintah Kota Metro tahun 2022 serta merupakan alat untuk mengevaluasi kinerja dan memperbaiki kelemahan serta mencari solusi untuk peningkatan kinerja kami pada masa yang akan datang.

Tahun 2022 merupakan tahun kedua kami memimpin pembangunan capaian pembangunan tahun 2022 dalam tiga aspek penyelenggaraan pemerintahan aapek kesejahteraan masyarakat, aspek pelayanan umum dan aspek daya saing daerah tukasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!