Kota Metro

DPRD Kota Metro Kejasama dengan MIP UMY dan LPM UMY Adakan Bimtek untuk Optimalkan Peran dan Fungsi DPRD

Gayabarunews.com, Kota Metro – DPRD Kota Metro menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Tahun 2022 pada hari Kamis s.d. Minggu tanggal 17-20 Februari 2022 di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Anggota Dewan dalam Mencermati LKPJ serta Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Kota Metro Tahun 2022”. Bimtek DPRD Kota Metro ini diikuti oleh seluruh Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, serta Sekretariat Dewan DPRD Kota Metro.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Metro, Tondy Muammar Gaddafi Nasution, S.T., dan dihadiri oleh Kepala LPM UMY, Dr. Ir. Gatot Supangkat, M.P., IPM. Kegiatan tersebut menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai latar belakang yang kompeten terkait dengan tupoksi DPRD, tata kelola pemerintahan dan perencanaan pemerintahan yang baik dan benar

Hadir sebagai narasumber yaitu Tri Oerip WP., S.Sos., M.T. dan Najid Jauhar, S.Sos., S.H.I., Si., M.Sc. dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang menyampaikan tentang Pokir DPRD dan Fungsi Anggaran dalam DPRD. Selain itu, hadir pula sebagai narasumber, Dr. Suranto, M.Pol. sebagai Akademisi UMY yang membawakan materi Penguatan Peran Pengawasan DPRD dalam Pembangunan. Dan pasa sesi terakhir ditutup dengan narasumber Rini Juni Astuti, S.E., M.Si. dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan materi Motivasi Penguatan Mental.

Secara keseluruhan, kegiatan bimtek tersebut berlangsung dengan baik dan lancar serta ditutup oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, S.Pd. dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) UMY, Dr. Suswanta, M.Si. dengan harapan agar seluruh materi yang telah disampaikan dapat terserap dengan baik oleh seluruh Anggota Dewan dan di implementasikan dengan segera dan sebaik mungkin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!