Berita KotaKota Metro

DPRD Metro Gelar Paripurna HUT Ke-58 Lampung

Gayabarunews.com, Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar paripurna istimewa peringatan 58 tahun hari jadi Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution berlangsung di ruang sidang utama sekretariat dan dihadiri juga Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin dan Wakil Qomaru Zaman, serta seluruh Forkopimda kota setempat.

“Atas nama pimpinan Dewan, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota, Wakil dan Forkopimda yang menghadiri paripurna istimewa ini. Dengan semangat hari jadi Provinsi Lampung mari kita bangkit bersama mewujudkan Lampung Berjaya,” ujar Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, Jumat, 18 Maret 2022.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin. Menurutnya, dengan bersinergi dengan pemerintah provinsi tentu dapat meningkatkan pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Pertama harapan kami Lampung ini semakin berkembang agar Lampung Berjaya. Tadi juga sudah di sampaikan pak Gubernur, begitu juga di Kota Metro akan bersinergi dan mendukung kemajuan Pemerintah Provinsi,” kata dia.

Tak hanya pembangunan saja, lanjutnya, Metro juga turut berkontribusi dalam menyukseskan untuk menekan laju pertumbuhan covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di Lampung.

“Sejauh ini sinergitas Metro terutama dalam penanganan pandemi covid-19 yang terjadi di Bumi Sai Wawai. Kita bahu membahu sehingga Provinsi Lampung dalam hal vaksinasi kita bisa mensuport capaian lebih dari 90 persen. Alhamdulillah kita berupaya dan Metro menjadi capaian tertinggi,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, dalam menjalankan Instruksi Gubernur, Metro juga mengikuti aturan yang berlaku. Terutama pada pembelajaran tatap muka (PTM) yang sedang berlangsung.

“Kita ikuti aturan. Seperti PTM sementara di stop kita ikuti. Kemudian untuk meningkatkan sumber daya manusia juga terus kami lakukan dan juga peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk pembangunan juga kita selalu mengawal itu juga. Apalagi untuk pembangunan di Kota Metro agar bagus dan provinsi juga sangat mendukung jika Metro ini menjadi sangat cantik sekali,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!