Pendidikan

Festival Penggalang Ceria 2018 Bandar Surabaya

Gayabarunews.com, Bandar Surabaya – Festival Penggalang Ceria (FPC) dan Ketapang 2018 di Desa Sumber Agung Bandar Surabaya dibuka langsung oleh Kamabicab Abdul Hak menyampaikan tentang pramuka dan gerakan produktif pemuda 19/10/2018.

“Pramuka merupakan organisasi yang telah diakui dunia, dan harapan dengan adanya kegiatan seperti FPC dan Ketapang di tingkat Ranting Bandar Surabaya dapat menumbuhkan generasi yang aktif, kreatif, dan mampu bersaing, bukan hanya tingkat kecamatan namun juga berbicara ditingkat nasional”. Ujar kamabicab Abdul Hak saat pidato. 19/10/2018

Upacara pembukaan FPC dan ketapang juga dihadiri oleh seluruh kamabigus dan Bapak Wahyu Suganda (camat) selaku kamabiran Bandar Surabaya dan aparatur desa Sumber Agung.

Dalam upacara pembukaan ini juga menampilkan kemampuan dari adik-adik peserta pramuka yaitu Polisi Cilik dari SD Negeri Subang Jaya dan kolaborasi senam Semaphore dari SDN 1 Sidodadi dan SDN 2 Sumber Agung dengan semangat yang membara mereka menampilkan kemampuannya dengan baik.

“Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan” itulah motto pramuka yang terus di lestarikan sampai saat ini, tidak hanya di tingkat sekolah menengah, namun juga dikenalkan sejak usia dini yakni sekolah dasar. (Fufu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!