Pendidikan

IAIN Metro : Workshop Administrasi dan Media Digital

Gayabarunews.com, Metro –  Dema Institut IAIN Metro menggelar Workshop Administrasi dan Media Digital dengan mengusung tema Mahasiswa Menuju Organisatoris yang Tertib dan Ormawa yang Berbasis Aktif Media Sosial bertempat di GSG IAIN Metro, Rabu (3/10) pukul 09.00 WIB.

Workshop yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Ida Umami ini diikuti oleh seluruh Ormawa IAIN Metro berjumlah sekitar 60 orang. Peserta tersebut merupakan delegasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas, yang masing-masing mengirim 3 anggotanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Ormawa mengenai cara mengelola kegiatan, dari perencanaan sampai dengan laporan pertanggungjawaban dan aktif dalam media online.

Ida Umami mengatakan acara ini berkaitan dengan program 2019. Ia berharap agar setiap Ormawa dan HMJ memiliki berita kegiatan dalam bentuk inline dan bekerja sama dengan Metrouniv.

Rio Pambudi Ketua Pelaksana berharap acara ini dapat menunjang SDM Ormawa IAIN Metro.

“Karena masih banyak Ormawa dari beberapa kegiatan mengeluhkan tentang administrasi mulai dari perencanaan hingga Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) masih mengalami kesulitan,”ungkapnya.

Dewi Purnama Sari delegasi dari Dema FTIK sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Bagus, Ini sebagai arahan bagi peserta yang belum mengerti tentang administrasi Ormawa dan aktif dimedia sosial,”tuturnya. (Lansir kronika.id/May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!