Pendidikan

Ikuti Instruksi Kemenag, Ormawa IAIN Metro Galang Dana Kemanusiaan

Gayabarunews.com, Metro – Berdasarkan surat edaran Kementerian Agama (Kemenag) tentang aksi kemanusiaan, Wakil Rektor III Ida Umami menginstruksikan kepada Ormawa IAIN Metro untuk mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Rabu (3/10).

Pada penggalangan dana ini Ormawa dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama melakukan penggalangan dana di depan kampus I IAIN Metro dimeriahkan dengan grub akustik dari UKM Impas. Kemudian kelompok kedua melakukan penggalangan dana dengan berjalan kaki dimulai dari kampus I IAIN Metro sampai ke Taman Merdeka Kota Metro.

Lutfi Hakim, Ketua Dema Institut mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengulurkan bantuan kepada para korban bencana.
“Dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan ke lembaga atas nama IAIN Metro,”ujarnya.

Mukhlis, perwakilan Sema Institut menuturkan kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa agar merasakan apa yang dirasakan oleh para korban bencana gempa serta tsunami Palu dan Donggala.

Aksi penggalangan dana ini juga mendapat respon positif dari anggota Satpol PP dan warga sekitar. Tarmidi, Satpol PP mengatakan kegiatan penggalangan dana ini sangat positif dan bisa membantu meringankan beban para korban. “Karena kita adalah NKRI, semoga dana yang sudah terkumpul bisa tersalurkan,” tuturnya.

Fadilah Nur Romah, warga berharap, “Semoga acara-acara seperti ini tetap dilakukan nantinya”.
(Lansir Kronika.id/Rizki/Rifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!