Berita Kota

Karnaval Hari Santri, Bangkitlah Santri Jayalah Negeri

Gayabarunews.com, Metro Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) IAIN Metro mengadakan karnaval untuk memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, dengan mengusung tema “Bangkitlah Santri, Jayalah Negeri”. Titik kumpul karnaval hari santri di Lapangan Kampus IAIN Metro pada pukul 7.00 WIB, Minggu (21/10).

Karnaval ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Metro yang merupakan bagian dari Lembaga Keagamaan Kampus (LKK), serta beberapa mahasiswa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) IAIN Metro.

Rute karnaval ini dimulai dari Lapangan futsal Kampus I IAIN Metro, kemudian belok kanan menuju jalan Ki Hajar Dewantara, belok kiri ke jalan Terong Kampus melewati SMPN 4 Kota Metro dan berkahir di Lapangan futsal kampus I IAIN Metro. Peserta karnaval berjalan kaki dengan menyanyikan yel dan lagu-lagu Islami diiringi oleh musik hadrah.

Muhammad Khoirul Effendi, Ketua Pelaksana, mengatakan karnaval ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat di sekitar kampus, bahwa IAIN Metro turut berperan aktif dalam menyemarakkan hari santri.

Ia juga menambahkan, ini merupakan salah satu dari beberapa agenda yang di adakan oleh LKK dalam memperingati Hari Santri.
“Ada 4 agenda untuk memperingati hari santri. Pertama Karnaval Hari Santri, lalu besok ada Photocontest Instagram, IAIN Metro bershalawat dan nonton bareng film Sang Kyai,” ujarnya.

Anisa Dwi Saputri, peserta karnaval berharap, adanya kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi antar anggota dalam organisasi IAIN Metro.

Dani, peserta karnaval berharap agar kegiatan seperti ini dapat lebih dikembangkan sehingga para santri lebih aktif dalam menyemarakkan Hari Santri. (Lansir kronika.id/Mukmin/Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!