Berita KotaJurnalis Warga

Kelurahan Menggala Kota Saling Lempar Ke Dinas Sosial Anggota DPRD Tulang Bawang Nirwansyah Habib, SE. Angkat Bicara

Gayabarunews.com, TULANGBAWANG – Nirwansyah Habib, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KabupatenTulangbawang angkat bicara terkait beredarnya pemberitaan mengenai Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dipertanyakan masyarakat.

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar (Golongan Karya) itu mengatakan, semestinya permasalahan tersebut dicarikan solusi, dan itu menjadi tanggung jawab Aparat Kelurahan untuk mendampingi warga berkonsultasi terhadap Dinas terkait.

“Seharus nya kelurahan itu bawa masyarakat ke dinas sosial setempat untuk carikan solusi itu yang bagus. Jangan masyarakat ini disuruh bolak-balik,” ungkap Nirwansyah di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).

Kemudian, lanjutnya, pertanyakan mengenai warga yang tidak mendapatkan Undangan dari Dinas Sosial untuk melakukan pengambilan atau pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut ke Kantor Pos.

“Dengan begitu akan ada kejelasan dan solusinya, jadi masyarakat ini enggak marah dan merasa kecewa,” tegasnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, lanjut Nirwansyah, Dinas Sosial seharusnya tanggap dalam menghadapi hal ini berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga tidak saling lempar dalam menjawab pertanyaan masyarakat.

“Adanya permasalahan ini seharus nya dinas sosial langsung konsultasi ke Sosial pusat manakala nama masyarakat itu ada tapi undangan nya tidak ada langsung jemput carikan Solusi. jagan masyarakat disuruh bolak balik. ” jelas pria yang kerap disapa Wan Punguh itu.

Dirinya berharap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi dan Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang dapat berkonsultasi dengan Kementerian tentang masalah adanya nama masyarakat yang menerima bantuan. Namun tidak mendapatkan undangan dalam pengambilan Bantuan tersebut.

“Inti nya kita harap adanya solusi dan tindakan dari Dinas, jangan di tunggu aja ada upaya dinas sosial Tulang bawang, sehingga masalah nya tidak carut marut,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, TulangBawang- Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga terdampak covid-19 Di kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang dipertanyakan warga Selasa (09/Juni/2020]

Murni Cucu dari ibu Bunayah warga kampung bugis Menjelaskan, nenek saya dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) pak tapi, tidak terima undangan untuk mencairkan Ke kantor Pos Menggala.

“Saya langsung ke kelurahan menemui pak lurah. Terang pak lurah Heri Efendi di suruh ke dinas Sosial. Setelah ke dinas sosial temu pak edi.

pak edi menyejalaskan ke kelurahan aja semua berkas di serahkan sama pihak kelurahan . Jadi saya bingung pak. kelurahan Menggala Kota Sama Dinas Sosial Saling lempar pak. “Terang murni

Heri Efendi Lurah Menggala Kota Mengatakan, memang benar nama ibu bunayah itu ada di data kami tapi nyata nya undangan di kasih dari kantor Pos Menggala nama ibu bunayah inu tidak ada.

Dijelaskan Heri, awal kami kumpul data ke Dinas Sosial 480 Kartu Keluarga (KK) tapi yang keluar undangan dari kantor pos Cuma 30 sampai 40 persen ajj nama yang kami ajukan yang lain itu tidak ada. malahan yang tidak kami data kok bisa keluar. Dari mana kantor Pos Menggala Itu Data Saya Sampai bingung mikirin itu. ” terang lurah Heri.

Terpisah, Sekertaris Dinas Sosial Binhar Ms Saat di konfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan.

“Saya mau bertanya dari mana kelurahan Menggala kota itu dapet data bahwa masyarakat itu dapat (BST) Bantuan Sosial Tunai Kalau mauu ngecek masyarakat yang dapat atau tudak cek langsung ke Perkerja Sosial Masyarakat (PSM) itu Tau data yang benar -benar Dapat atau tidak dapat Bantuan Sosial Tunai. Jagan Dikit dikit nyuruh masyarakat tanya aj ke dinas Sosial. “Terang Seketris Dinsos Binhar Ms (Lisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!