Jurnalis Warga

Kepala Desa Mandalasari Lampung Timur Diduga Korupsi Dana Desa

Gayabarunews.com, Lampung Timur – Pembangunan drainase yang menelan dana desa Ratusan juta Rupiah di Desa Mandala sari, kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur diduga sarat dengan korupsi.

Pasalnya, dalam pelaksanaan pembangunan dranase (siring) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019 tersebut diduga dikerjakan tidak mengacu dengan petunjuk pelaksanaannya.

Menurut Narasumber yang patut dipercaya, pembangunan drainase di Desa Mandala Sari memang diduga menjadi lahan ‘empuk’ Oknum Kades (EDI RUSMAWAN) untuk mencari keuntungan pribadi. Hal tersebut diduga dilakukannya setiap tahun selama dirinya menjabat Sebagai kepala Desa Mandala Sari.

Sebab, mulai dari pengalian tanah diduga dikerjakan Tidak secara PKT (Padat Karya Tunai) melainkan menggunakan alat Berat Exavator. Ditambah lagi, pada pemasangan Batu hanya nempel didinding tanah (berdiri tegak) dan tidak menggunakan susunan pondasi sebagaimana mestinya.

Kemudian pada pemasangan lantai dasar hanya diplester tipis sehingganya Rentan tergerus oleh Air pada saat musim penghujan, Dan masih banyak lagi kesalahan Dalam perkerjaan lainya.

kepala desa (kades) Edi Rusmawan dalam melaksanakan perkerjaan dranase/siring pasang yang mengunakan anggaran yang bersumberdari (ADD/DD) pada Tahun 2019 Diduga asal asalan (Tidak sesui R.A.B) dan kami menduga kepala desa (kades) sudah mencoba melawan hukum dan merupakan tindak Pidana KORUPSI menurut UU nomor 20/2001 jo UU nomor 31/1999 Pasal 2.pasal 3 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi.

Dengan adanya kelanjutan pemberitaan ini,kami meminta kepada aparat penegak hukum yang ada di Lampung-Timur dapat memangil EDI RUSMAWAN selaku kades setempat, Untuk diperiksa dan menindak lanjuti Dugaan tersebut sesui dengan Undang undang yang berlaku.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Desa Mandala Sari masih enggan menanggapi dan terkesan tutup mata.
Dan Beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon atau pun pesan singkat whatsapp yang bersangkutan tidak merespon,

Bagaimana tanggapan Edi Rusmawan selaku Kepala Desa Mandala sari serta pihak pihak terkait? Tunggu selengkapnya pada edisi mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!