Pendidikan

Komunitas Kota Metro Galang Dana Korban Kebakaran

Gayabarunews.com, Metro – Para komunitas beraliansi galang dana untuk aksi kemanusiaan atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa bengkel Rudi, di jalan Ar. Prawira Negara, samping SPBU kauman, Sabtu (13/10) pukul 15.00 WIB.

Gufron, mediator mengatakan, penggalangan dana diikuti oleh 35 komunitas yang ada di Metro. “Ini adalah kegiatan dadakan. Titik kumpul kegiatan ini, di Jl. Ar. Prawira Negara samping SPBU Kauman, kemudian menyebar ke tempat-tempat strategis seperti taman Kota dan lampu merah,”ujarnya.

“Para komunitas melakukan aksi ini, setelah salah satu keluarga menyampaikan bahwa sampai saat ini, pemerintah maupun pihak-pihak lain belum ada yang memberikan bantuan atas terjadi musibah kebakaran yang menghabiskan hampir seluruh isi rumah,”tambahnya.

Gufron mengatakan, antusias warga sekitar terpecah karena ada beberapa bencana alam seperti yang terjadi di Palu dan Donggala. “Jadi gerakan ini menjadi kurang menjadi prioritaskan. Padahal tujuan lain kegiatan ini adalah untuk mempersatukan semua komunitas menjadi satu untuk aksi kemanusiaan,” tutup Gufron. (Lansir Kronika.id/Anisa/Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!