Jurnalis Warga

Koreg sumatera beri pembinaan PKH Lampung

Gayabarunews.com, Bandar Lampung – (19/10) Pelaksana PKH Provinsi Lampung menerima kunjungan kerja Koordinator Regional (Koreg) PKH Sumatera Ivo Nilasari di Sekretariat Pelaksana PKH Provinsi Lampung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc, Ketua Pelaksana PKH Maria Tamtina, SH., MM., M.Kn serta Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Provinsi Lampung Irpangi, MM dan Slamet Riyadi, S.IP., M.IP.

Dalam penyampaiannya, Koreg menjelaskan maksud kunjungan tersebut dalam rangka bimbingan dan peningkatan kinerja PKH di Lampung, khususnya Kowil, Korkab/Kota dan Administrator Pangkalan Data (APD) tingkat Provinsi yang menjadi tangungjawabnya.

Lebih lanjut, Ivo menjelaskan kegiatan ini penting agar kinerja dan pengendalian bisnis proses PKH terus meningkat, serta adanya dukungan data administratif yang baik. Tahun depan direncanakan skema bantuan PKH tidak lagi flat, namun mengacu pada jumlah komponen KPM. Sehingga kita perlu mempersiapkan data dengan baik, pungkas Ivo.

Menangapi hal tersebut, Kadis Sosial menyambut baik kegiatan ini. Alhamdulilah sejauh ini implementasi PKH berjalan baik. Kordinasi juga baik. Bahkan telah melakukan beberapa inovasi tambahan seperti Program Ayo Kuliah dan Pembinaan Bidik Misi siswa PKH, serta pengunaan teknologi e-kasir untuk mendukung pelaksanaan E-Warong KUBE PKH di Kota Metro dan Bandar Lampung, pungkas Sumarju.

Sementara Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang telah dilakukan oleh Koreg. Menurutnya ada empat cacatan penting yaitu: pertama: prihal tertib pelaksanaan pemutahiran data KPM dan komponen PKH.

Kedua, tertib pelaksanaan bisnis proses PKH seperti Final Closing, Verifikasi Komitmen, P2K2, serta pelaksanaan penyaluran. Ketiga peningkatan fungsi pengendalian Korkab/kota. Diharapkan Korkab dapat melaksanakan fungsi pengendalian, serta memastikan data administrasi dan pelaporan berjalan baik. Dan terakhir prihal peningkatan kinerja SDM dan inovasi dalam pelaksanaan PKH, pungkas Slamet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!