Berita Kota

KPU Lamtim Gelar Tes Tertulis Calon PPS

Gayabarunews.com, Lampung Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur  dan PPK setempat menggelar seleksi tertulis untuk Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Tahun 2020 di Bumei Tuah Bepadan. PPS yang mengikuti seleksi ini berasal dari Kecamatan Sukadana, Kecamatan Way Bungur dan Kecamatan Bumi Agung, dan berlangsung di SDN 1 Desa Muara Jaya Kec. sukadana Kab. Lampung Timur, Ahad (1/3/2020).

Adapun penyelenggara kegiatan seleksi tertulis adalah PPK masing -masing kecamatan yang didampingi dan di bawah supervisi KPU Lamtim.

Dalam kegiatan seleksi ini tampak hadir juga beberapa staf KPU dan Ketua PPK, antara lain,  Kasubag Teknis KPU Lampung timur Winda.

Tampak juga Ketua PPK Kecamatan Sukadana, Andra dan beberapa ketua  PPK Lainnya, Adapun jumlah peserta tes seleksi adalah 148 orang.

Wasiyat Jarwo asmoro selaku Ketua KPU Kabupaten Lamtim yang diwakili oleh winda selaku Kasubag teknis  memaparkan, terdapat beberapa tahapan dalam penjaring PPS sampai dengan terpilih tiga Anggota PPS di setiap desa Masing-masing Kecamatan.

Teknis pengrekrutan PPS dilakukan secara bertahap dengan beberapa seleksi, dari test tertulis KPU Dan ppk akan menjaring  peserta dengan nilai tertinggi yang nantinya akan mengikuti seleksi wawancara,ujar nya.

Dalam kesempatan lain,JIMAN selaku Ketua Badan Pengawas kecamatan panwascam Kecamatan sukadana yang turut hadir dalam kegiatan tahapan tersebut berharap, dari sistem pengrekrutan yang telah berlajalan bisa memberi output calon Anggota PPS berkompeten dan memenuhi standar.

Tahapan yang telah dijalankan sesuai dengan aturan diharapkan bisa melahirkan calon Anggota PPS yang memenuhi standar kebutuhan di setiap tahapan penyelenggara pada Pilkada mendatang. Saya pribadi mengimbau kepada setiap calon Anggota PPS untuk menghargai setiap proses sulit ini agar kelak nanti dapat bekerja secara hikmat,” ungkapnya.

Total jumlah peserta test tertulis berjumlah 262 orang dari masing-masing desa yang terbagi tiga Kecamatan, Dan Ada juga peserta yang tidak hadir atau gugur dalam Pelaksanaan seleksi karena terlambat dari Kecamatan way bungur, sukadana, bumi agung.

Hasil penilaian test tertulis akan diumumkan pada tanggal 5-7 Maret 2020 mendatang. seterus nya akan mengikuti tahapan seleksi wawancara.(*)

Sumber: pikiranlampung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!