Pendidikan

KSR PMI : Aksi Donor Darah Untuk Palu

Gayabarunews.com, Metrok- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) IAIN Metro mengadakan kegiatan donor darah, bertempat di GSG IAIN Metro, Senin (15/10). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama KSR PMI IAIN Metro dengan PMI Kota Metro.

Kegiatan ini  sebagai bentuk aksi kemanusiaan guna membantu para korban bencana alam di Palu dan Donggala yang membutuhkan darah. Michelle Carolina, Ketua Pelaksana menuturkan, kegiatan ini bisa membantu orang lain yang membutuhkan tranfusi darah.

Donor darah diikuti oleh sekitar 100 pendonor. Setiap pendonor harus mematuhi beberapa prosedur sebelum melakukan donor darah yakni, berusia minimal 17 tahun, tidak mengonsumsi obat-obatan, berat badan minimal 45 kg dan tidak sedang hamil. Kegiatan ini mendapat dukungan dari KORPS KSR-PMI Perguruan Tinggi se-Indonesia, Sema Institut, HMJ Hesy, Dema Fakultas Syariah, Dema Institut, KSR-PMI UM, KSR-PMI UIN Raden Intan Lampung serta UKM IAIN Metro.

Agus Alimuddin, Ketua Umum KSR-PMI berharap, “Semoga para mahasiswa lebih sadar dan berempati kepada sesama manusia”.

Suni Nurul Wajilah, salah satu pendonor berharap agar mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. mengingat banyak orang yang membutuhkan tranfusi darah. Lain halnya dengan Suni, Hani Adisa Kusuma, pendonor darah lainnya berharap agar kegiatan ini bisa terus diadakan. (Lansir Kronika.id/Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!