Topik Terkini

LSM GMBI Distrik Kota Metro Ikuti Diklat Kepempimpinan dan Bela Negara di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat

Gayabarunews.com, Metro – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro Provinsi Lampung, ikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan dan bela negara yang dilaksanakan di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat, Selasa (24/1/2023).

Keberangkatan Eko Joko Susilo S.T, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Metro bersama-sama dengan beberapa orang kader terbaik di LSM GMBI Distrik Kota Metro, guna menjalani diklat kepemimpinan dan bela negara yang digelar oleh Komando Daerah Militer III Siliwangi Resimen Induk.

Diklat yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga tanggal 24 Januari 2023 tersebut, dilaksanakan juga dilapangan Sekolah Secaba TNI Rindam III Siliwangi, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Saya dan beberapa orang kader LSM GMBI Distrik Kota Metro berangkat mengikuti diklat di Ringdam III Siliwangi yang di buka sejak tanggal 21 Januari 2023 kemarin, sampai dengan hari ini Tanggal 24 Januari 2023, ” ujar Eko Joko Susilo S.T, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Metro, melalui Via Waths Upps.

Eko Joko Susilo S.T juga menjelaskan, diklat kepempimpinan dan bela negara itu juga bisa dikatakan sebagai sekolah Kader Ideologis bela negara yang bertujuan untuk mencetak para pemimpin dan kader LSM GMBI sebagai leadership yang terpimpin dan terlatih sebagai wujud bela negara serta memiliki karakter yang hebat.

“Dengan mengikuti diklat ini, saya berharap kami menjadi kader/aktivis LSM GMBI Distrik Kota Metro yang bermoral, pintar dan solid serta memiliki jiwa patriotisme yang berkarakter dan bermental kuat, penuh tanggung jawab, disiplin secara militer mampu mengimbangi situasi dan kondisi sebagai wujud pertahanan dan keamanan, serta memahami wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Untuk diektahui, LSM GMBI Distrik Kota Metro Provinsi Lampung, mengikuti diklat kepemimpinan dan bela negara bersama LSM GMBI se-Sumatera, mulai dari Provinsi Aceh Hingga Provinsi Lampung selama 4 hari di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *