Kota Metro

Pemkot Metro Gelar Bimbingan Teknis Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat

Gayabarunew.com|Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Informasi Masyarakat pada Sub Kegiatan Monitoring Opini dan Aspirasi Publik di aula Kecamatan Metro Selatan, Rabu, 18/10/2023.

Melalui materi yang disampaikan Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Silfia Naharani, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yeri Ehwan, serta Sekertaris Diskominfo Yudha, Pemkot Metro memfasilitasi bimtek, bertujuan menangkal informasi bohong alias hoaks, menuju SDM melek digital.

Berdasarkan pantauan awak media, diketahui kegiatan tersebut berisi pemaparan materi, seputar peran kelompok masyarakat mendukung sdm melek digital. Masyarakat diminta beradaptasi menuju transformasi perkembangan teknologi yang serba cepat.

Asisten II Setda Kota Metro, Yeri Ehwan menyampaikan urgensi penyaringan kabar yang diterima, hal itu bertujuan menghindari disinformasi yang dapat memicu provokasi di tengah masyarakat.

“Kita semua mengetahui bahwa perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi saat ini berkembang begitu pesat. Oleh sebab itu, perlu dilakukan penyaringan informasi, guna menghindari terjadinya disinformasi,” kata Yeri.

“Kemajuan teknologi dan informasi serta komunikasi ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk kesejahteraan masyarakat, menuju SDM yang melek digital,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *