Jurnalis Warga

Pentingnya Risma Dalam Menjaga Nilai dan Norma Agama

Gayabarunews.com, Seputih Surabaya – Kegiatan keagamaan masyarakat Kampung Gaya Baru 3 merupakan rutinitas yang dilakukan baik harian, mingguan maupun bulanan. Kegiatan tersebut diantaranya pengajian rutinan yang dilakukan oleh kaum ibu-ibu dan kaum bapak-bapak. Selain itu, ada juga taman pendidikan Al-Quran atau sering kita dengar dengan sebutan TPA. Dimana TPA ini dilaksanakan oleh anak-anak hingga remaja disetiap harinya.

Salah satunya adalah kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh kelompok Remaja Islam Masjid atau biasa disebut Risma, yaitu Risma Baitul Makmur dusun IIIB Kampung Gaya Baru 3. Pelaksanaan kegiatan pengajian rutinan dan sholawatan yang dihadiri oleh kaum ibu-ibu, bapak-bapak serta pemuda yang tergabung dalam risma Baitul Makmur. 31/10/2018

“Disinilah pentingnya Risma (Remaja Islam Masjid) dalam rangka menjaga nilai – nilai dan norma agama melalui kegiatan yang positif ” ujar fufu pemuda setempa”

Kegiatan keagamaan ini merupakan ciri khas yang dimiliki oleh masyarakat kampung Gaya Baru 3, bahwasannya masyarakat kampung Gaya Baru 3 ini termasuk kedalam masyarakat agamis. Selain itu, dengan adanya kegiatan keagamaan ini menjadikan tali persaudaraan semakin kuat.

Kegiatan keagamaan ini dipimpin atau diarahkan oleh beberapa ulama atau sering kita sebut dengan Kiyai atau Ustadz. Dari masing-masing ulama atau ahli agama ini dijadikan oleh warga masyarakat kampung Gaya Baru 3 sebagai suri tauladan. Dimana ahli agama tersebut disertakan dalam masing-masing kegiatan keagamaan seperti halnya, pengajian, pengajar TPA maupun pengajar kesenian hadroh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!