Berita Kota

Penyaluran BPNT Melalui Kantor Pos Jawab Keluhan Masyarakat

Gayabarunews.com, Lampung Timur – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui kantor Pos adalah jawaban dari keluhan masyarakat selama ini. Lembaga Swadaya Masyarakat Pijar Keadilan Demokrasi (LSM PIKAD) Kabupaten Lampung Timur dukung penuh Kebijakan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia.

Muklis menyampaikan atas kunjungan menteri di Lampung Timur diawal tahun 2022 di Pekalongan, merespon keresahan masyarakat yang menerima bantuan yang tidak sesuai dengan nominal.

“Kedatangan Mensos di Pekalongan, membuat hati masyarakat sangat terobati dengan merubah sistem penyaluran BPNT, tentu kami sebagai Putra Daerah sangat setuju dan mensupport adanya intruksi dari Kemensos RI tersebut,” ujar Muklis di sekretariat Pikad Jl. Kol Arifin RI Sukadana, Jum’at (04/03).

Muklis menambahkan sistem penyaluran BPNT seperti ini adalah solusi yang sangat kami tunggu-tunggu, karena sebagai penyalur adalah pihak yang di untungkan selama ini, kita berbicara di Lampung Timur saja, bisa di cek di 24 kecamatan, ada beberapa yang menjadi suplayer bahan sembako ini.

“Kami mengikuti, ada peraturan ini semenjak tahun 2018 baru, dan di luncurkan di tahun 2019. Kalau penyaluran seperti ini penerima bantuan lebih tentu efektif dan efisien, atas nominal yang diterima, serta meminimalisir oknum tertentu yang menikmati keuntungan dari masyarakat miskin,” tukas Muklis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!