Lampung Tengah

Polres Adakan Pengamanan Pasca Isu Bentrok Antar Kampung di Lamteng

Gayabarunews.com, Lamteng – Pengamanan isu bentrok antar kampung di Lampung Tengah, Polres Lampung Tengah mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan, isu bentrok tersebut di picu kesalahfahaman antara warga karang Endah dan warga Indra putra Subing, Jumat 03/12/2021.

Mewakili Kapolres Lampung tengah AKBP. Oni Prasetya, S.I.K Polsek Terbanggi besar AKP. Made Silpa Yudiawan,S.H, S.IK. MH mengatakan, Malam ini kami melakukan penjagaan antisipasi dari kemungkinan – kemungkinan gesekan yang dapat membuat kedua kampung ini menjadi saling serang seperti isu yang sudah beredar di masyarakat.

“Kami dari Polres Lampung tengah dan Polsek Terbanggi besar melakukan penjagaan guna menjaga kemungkinan memanasnya isu yang beredar di masyarakat”. Ujarnya

AKP. Made Silpa melanjutkan, Malam ini sekitar 105 personil pengamanan yang tergabung dari Polri, TNI, dan Sat Pol PP melakukan penjagaan pengamanan agar kedua kampung tidak terjadi bentrok.

” Sekitar 105 personil pengamanan yang tergabung dari Polri, TNI dan Sat Pol PP terus berjaga untuk meminimalisir terjadinya bentrok antar kedua kampung”. Lanjutnya

Bentrok terjadi akibat dugaan penganiyaan yang di lakukan oleh salah satu warga Indra putra Subing kepada warga karang Endah yang memicu hampir terjadinya bentrok antar kedua kampung yang berada di wilayah tugas Polsek terbanggi besar.

“Hampir terjadinya bentrok antara kampung Karang Endah dan kampung Indra putra Subing lantaran dugaan penganiyaan kepada salah satu warga karang Endah oleh warga Indra putra Subing yang mengakibatkan korban terluka”. Urainya

Sementara satu pelaku yang diduga melakukan penganiayaan saat ini sudah kita amankan di Polres Lampung tengah untuk dilakukan penyelidikan dan kemungkinan dari hasil penyelidikan akan ada pelaku yang lain.

“Saat ini satu pelaku sudah kita amankan di polres Lampung tengah untuk dilakukan penyelidikan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku yang lain”.

Kapolsek Terbanggi Besar AKP. Made Silpa menghimbau kepada masyarakat dikedua belah pihak yaitu itu pihak dari Kampung karang Endah dan Kampung Indra Putra Subing dan pihak lain nya agar tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat situasi menjadi tidak kondusif. Pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!