Pendidikan

PSNU Resmi Jadi UKM UIN Raden Intan Lampung

Gayabarunews.com, Bandarlampung-Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) resmi menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Raden Intan Lampung, Peresmian tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah. Minggu. (9/2).

Berdirinya UKM Pagar Nusa UIN Raden Intan sempat mendapat penolakan dari 10 UKM lainnya. Namun karena sebelum menjadi UKM, Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Pagar Nusa UIN Raden Intan Lampung, telah menyumbang banyak prestasi di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Akhirnya pada tanggal 21 Januari pihak Universitas mengeluarkan surat keputusan Rektor nomor 20 tahun tentang Berdirinya UKM Pagar Nusa.

Pengurus Cabang Pagar Nusa Kota Bandarlampung Yana S, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik dan berharap pagar nusa bisa mengharmonisasikan peraturan dasar organisasinya dengan peraturan universitas.

“Selamat kepada jajaran UKM Pagar Nusa, harapannya supaya bisa mengharmonisasikan antara Peraturan organisasi dengan aturan Universitas dan menjaga kultur NU membawa nama Pagar Nusa di kanca internasional” Ungkapnya.

Riskon Jaya Selaku Ketua Umum, menyatakan siap membawa Pagar Nusa bersama jajarannya akan siap berkontribusi untuk UIN Raden Intan Lampung.
“kami siap berkontribusi untuk UIN Raden Intan Lampung, siap memberikan prestasi sampai jenjang internasional dan terus menciptakan atlet atlet yang unggul” tegasnya saat diwawancarai Haluanlampung.com

Dan dalam waktu dekat ini ia dan jajaran pengurus akan membuat suatu gebrakan dengan mengundang dari badan otonom (banom) NU untuk mendeklarasikan UKMnya.
“sebelum masuk ajaran baru, kami akan buat gebrakan mendeklarasikan diri dengan mengundang semua banom NU, ini bagian permintaan dari pihak universitas juga.” Ujarnya.

Diketahui selama tahun pertama ini berjalan universitas tidak memberikan anggaran dengan alasan menguji keseriusan jajaran kepengurusan. Dan Anggaran Universitas yang di dapat UKM Pagar Nusa pada tahun berikutnya sebesar 36 juta/tahun. (*)

 

Sumber : haluanlampung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!