Pendidikan

Rayakan Ulang Tahun, Club Sepak Bola PERSIJOS Adakan Turnamen Sepak Bola

Gayabarunews.com, Way Jepara – Satu pekan yang lalu dalam rangka memperingati hari jadinya, club sepak bola Persijos mengadakan turnamen sepak bola. Turnamen ini rutin diadakan setiap tahun dan diikuti oleh beberapa club sepak bola dari beberapa kecamatan yang berada di Lampung Timur. Tahun ini merupakan turnamen yang ke-8 yang diadakan oleh club sepak bola Persijos sejak berdirinya club itu sendiri.

Turnamen dimulai pada tanggal 24 September dan berakhir 9 Oktober 2018. Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk mempererat solidaritas antar tim sepak bola yang berada di wilayah Lampung Timur. Selain itu sebagai hiburan bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya turnamen ini, silaturahmi antar warga semakin erat dan dapat membuka mata pencaharian bagi masyarakat sekitar”, jelas Sugito yang juga merupakan ketua turnamen pada tahun ini.

Turnamen sepak bola Sri Rejosari cup pada tahun ini diikuti oleh 16 Tim yang berada dikabupaten Lampung Timur. Beberapa tim yang tergabung diantaranya Porpas Fc dari Kecamatan Labuhan Ratu, Ardiles Sidoarjo dari Kecamatan Sekampung Udik, PSGM dari Kecamatan Braja Selebah, Persijos dari Kecamatan Way Jepara, Porseta dari Mataram Baru, Purba Putra dari Kecamatan Bandar Sribahwono, Karang Anyar dari Kecamatan Labuhan Maringgai, dan beberapa tim atau club sepak bola lainnya.

Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur yang diadakan selama 16 hari. Club yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan. Club yang memperleh juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,00 dan tropy, juara II mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,00 dan tropy, dan tim yang gugur dalam babak semifinal mendapat uang transport sebesar Rp.250.000,00.

Adapun sumberdana yang digunakan untuk mengadakan turnamen ini berasal dari kas club sepak bola persijos, swadaya masyarakat setempat, dan dari beberapa sponsor  yang ada disekitar kecamatan Way Jepara. Dan pihak sponsor tahun ini dari SMK Budi Utomo Way Jepara, STIE Lampung Timur, Toko Farand Sport, UD Dziya Putri dan BANK fajar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!