Kota Metro

Reses Ketua Komisi II DPRD Metro Didominasi Keluhan Warga Soal Infrastruktur

Gayabarunews.com,  Metro – Ketua Komisi II DPRD Kota Metro sekaligus politikus Partai Demokrat, Fahmi Anwar, melakukan reses dengan menyerap aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) Metro Pusat, tepatnya di Kelurahan Hadimulyo Timur.

Fahmi mengungkapkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat akan dijadikan skala prioritas dalam resesnya. Soal infrastruktur mendominasi sejumlah aspirasi warga.

“Aduan soal infrastruktur, memang kita merasakan banyak permasalahan dengan jalan-jalan yang ada di Kota Metro ini,” kata Fahmi, Selasa, 21/6/2022.

Dia memastikan keluhan tersebut akan segera disampaikannya ke pihak terkait, agar bisa diakomodir.

Selain itu, soal pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga menjadi keluhan lainnya. Dalam hal itu, diakuinya hal tersebut telah tersampaikan dan sudah ada pemberhentian pembayaran untuk sementara waktu.

Kemudian, soal insentif para pamong juga menjadi keluhan yang turut diadukan. Menurutnya, hal itu menjadi dikeluhkan karena terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

“Ada yang merasa tidak proporsional ketika memberikan insentif-insentif honor di berbagai tempat. Contohnya insentif guru ngaji. Ada satu wilayah yang guru TPA-nya itu 10 orang, tapi yang diberikan hanya 3 orang, sehingga jatah untuk 3 orang itu jadi dibagi 10. Kan jadi tidak seberapa nilainya,” cetusnya.

Terakhir, imbuh Fahmi, warga juga mengeluhkan soal uang komite sekolah yang dianggap cukup membebani.

“Tadi masyarakat juga banyak yang mengeluh soal uang komite, karena itu dinilai cukup memberatkan masyarakat,” tambahnya.

“Tentu kita berharap untuk sesegera mungkin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memang seharusnya sudah bisa berjalan di 2022 ini,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!