Jurnalis Warga

Rudiyanto Ajarkan Manajemen Keuangan Keluarga Pada Anggota PKH

Gayabarunews.com, Batanghari Nuban, Ahad, 28 Oktober 2018 Ibu-Ibu Peserta PKH Desa Bumijawa ikuti pembinaan FDS (Family Development Session) Kegiatan dilaksanakan di rumah Eniwati RW 006 Desa Bumijawa Kec. Batanghari Nuban.

Dalam kesempatan tersebut Rudiyanto selaku pendamping PKH menyampaikan materi pembinaan berupa manajemen keuangan keluarga. Materi pembinaan ini diberikan karena selama ini mayoritas peserta yang hadir belum dapat mengatur keuangan keluarganya.

Eniwati mengungkapkan
bahwa ibu-ibu KPM PKH belum terbiasa mencatat sumber-sumber pendapatan dan menggolongkan setiap daftar kebutuhan keluarga.

Setelah mengikuti pembinaan ini diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan materi pembinaan tersebut, sehingga akan ada perbaikan kondisi ekonomi dikeluarganya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan form daftar aktivitas keluarga bagi setiap KPM yang hadir, form tersebut digunakan untuk memantau komitmen dari peserta dalam menjalankan aktivitas ibadah dan kewajiban orang tua terhadap pendidikan anak selama satu bulan kedepan. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!