Lampung Tengah

Sekretaris Daerah Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja Tim PSDKU Universitas Lampung

Gayabarunews.com] Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Nirlan, S.H., M.M. sambut kunjungan kerja Tim PSDKU Universitas Lampung. Selasa, 23 Mei 2023 di Bandiklat Kota Gajah. Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Kusuma Riyadi, M.M., Inspektur Adi Sriyono, S.Sos.,M.M., Kadis Kominfotik Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd., Kasat Pol PP. Drs. I. Gusti Nyoman Suryana, M.Si. dan OPD terkait.

Hadir Tim PSDKU Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., Ir. Gigih Forda, S.T.M., Ti., Ahmad Faisol, S.E., M.M., Dr. Edvin Russel, S.E., M.Sc. Dalam Kunjungan tersebut, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan Regulasi percepatan pembukaan PSDKU. Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. menjelaskan PSDKU harus menyelenggarakan program studi yang setara dengan prodi di kampus utama, baik dari segi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, maupun kualitas. “Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Lampung Tengah dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan Pemerintah Daerah,” kata Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria .M.S. memang ada beberapa hal yang harus dilengkapi, tetapi semua itu bisa sambil jalan. Ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan nanti, seperti kurikulum, sarana dan prasarana lainya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. mengapresiasi langkah Unila untuk membuka PSDKU di Kabupaten Lampung Tengah. Hal itu merupakan harapan dari warga Lampung Tengah yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri. Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung PSDKU ini. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!