Berita Kota

Tangkal Radikalisme, IAIN Metro Adakan Seminar Kebangsaan

Gayabarunews.com, Metro – Senat Mahasiswa Institut (Sema-I) IAIN Metro mengadakan Seminar Empat Pilar Kebangsaan dengan mengusung tema “Transformasi Empat Pilar Kebangsaan dalam Mengatasi Perubahan Moralitas Generasi Bangsa dan Peran Mahasiswa”. bertempat di GSG IAIN Metro, Rabu (17/10).

Acara ini dihadiri oleh 300 peserta yang merupakan mahasiswa IAIN Metro. Seminar ini mendatangkan Danramil 411-25/MS dan Kapten Gunawan dan AKP Edi Sutanto, Kabag Humas Polres Metro sebagai pemateri.

Ketua Pelaksana Deri Indra Saputra Dewa mengatakan mahasiswa harus berperan untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari paham radikalisme.

Senada dengan itu Mukhlis, Ketua Sema-I mengatakan Mahasiswa juga harus terlibat dalam menangkal gerakan radikalisme yang mulai muncul dan berkembang di beberapa universitas besar di Indonesia, agar tidak muncul di IAIN Metro.

Dilain sisi Ida Umami, Wakil Rektor III mengatakan, mahasiswa jangan saling menyalahkan dan membenarkan diri sendiri, dengan mengatakan bid’ah yang belum tentu mereka tahu maksudnya. Ia berharap, agar mahasiswa IAIN Metro memiliki peran yang penting dalam upaya memajukan bangsa berdasarkan pada empat pilar kebangsaan dan menekan gerakan radikalisme, agar tidak berkembang.

Mukhlis  berharap, nilai-nilai akan cinta tanah air dapat lebih dipereratkan. “Peran mahasiswa adalah menjadi bangsa yang baik,” tambah Mukhlis. ( Lansir Kronika.id/ Amel / Raifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!