Kota Metro

Total 23 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Kota Metro

Gayabarunews.com, Berita duka, datang dari pasien terkonfirmasi positif Covid-1’9 di Kota Metro Meninggal Dunia (MD). Pasien MD tersebut berinisial SH warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Selasa (02/ 02/2021).

Pasien dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.30 Wib di RSUD. Ahmad Yani. Sementara untuk prosesi pemakaman dilakukan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Satpol PP Kota Metro Imron mengatakan proses sebelum pemakaman dilakukan proses pemandian dan pembersihan jenazah di RSU. A. Yani Kota Metro.

“Pada pukul 09.45 WIB Tim Satgas pemakaman Covid tiba di lokasi Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.20 WIB jenazah diberangkatkan dari RSU. A. Yani menuju ke TPU Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.30 dilakukan proses pemakaman yang dilakukan oleh petugas Pemakaman Covid-19 Kota Metro. Dan pukul 14.00 WIB pemakaman selesai dan petugas pemakaman melakukan pembersihan serta pelepasan APD,” terang Imron.

Imron juga menambahkan bahwa, pemakaman jenazah pasien Covid-19 dihadiri oleh pihak keluarga, dengan menerapkan protokol kesehatan dan melihat dari kejauhan proses pemakaman.

Pasien dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB di RSUD. Ahmad Yani. Sementara untuk prosesi pemakaman dilakukan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Satpol PP Kota Metro Imron mengatakan proses sebelum pemakaman dilakukan proses pemandian dan pembersihan jenazah di RSU. A. Yani Kota Metro.

“Pada pukul 09.45 WIB Tim Satgas pemakaman Covid tiba dilokasi Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.20 WIB jenazah diberangkatkan dari RSU. A. Yani menuju ke TPU Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.30 dilakukan proses pemakaman yang dilakukan oleh petugas Pemakaman Covid-19 Kota Metro. Dan pukul 14.00 WIB pemakaman selesai dan petugas pemakaman melakukan pembersihan serta pelepasan APD,” terang Imron.

Imron juga menambahkan bahwa, pemakaman jenazah pasien Covid-19 dihadiri oleh pihak keluarga, dengan menerapkan protokol kesehatan dan melihat dari kejauhan proses pemakaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!