Jurnalis Warga

Upacara Dan Kirab Santri Warnai Perayaan Hari Santri di Seputih Surabaya

Gayabarunews.com, Seputih Surabaya – peringatan hari santri Nasional, 22 Oktober 2018 digelar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam acara. Tajuk Hari Santri Nasional kali ini yakni “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Berkaitan dengan Agenda tesebut  kecamatan seputih surabaya mengadakan upacara untuk memperingati hari santri Atas kordinasi dari tingkat kecamatan, dan pihak Penyelenggara utama MWC NU Ranting Seputih Surabaya (22/10).

Kegiatan upacara di laksanakan di Lapangan yang berlokasi tepat didepan kantor kecamatan Seputih Surabaya, di mulai pada pukul 07:30 pagi s.d selesai.
kegiatan tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat di kecamatan Seputih Surabaya. Mulai dari santri TPA, PON PES, dan Organisasi Masyarakat.

Gus Shoin Dalam amanat pembina upacara santri menegaskan bahwa santri merupakan cikal bakal sejarah perjuangan kemerdekaan indonesia.

“Santri itu ada jauh sebelum indonesia ini merdeka, santri adalah penerus bangsa yang memiliki pribadi yang baik dan patut di banggakan, karena santri selain memiliki ilmu juga memiliki akhlak yang baik ” gus shoib.

Setelah kegiatan upacara selesai peserta upacara di arahkan untuk mengikuti KIRAB dengan berkeliling di jalan utama pasar Gaya Baru sembari memakai atribut santri, beesolawat dan mengibarkan bendera merah putih.
Kegiatan Perayaan Hari Santri Nasional tahun ini merupakan kali ketiga setelah Presiden Jokowi menetapkan Hari Santri pada 22 Oktober. Keputusan itu dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. (Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!