Kota Metro

Wahdi Ajak Jemaah Untuk Mendidik Karakter Anak Sejak Dini

 

Gayabrunews.com, Kota metro – Perlunya pendidikan karakter kepada anak dan remaja, sehingga kedepannya nanti akan tumbuh dengan pemikiran yang baik dan benar. Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, pada saat Salat Subuh berjemaah di Masjid Al-Hikmah, Jumat (21/01/2022).

Wahdi juga menekankan agar semua masyarakat untuk dapat membimbing anaknya dalam hal belajar. Agar kedepannya semua anak meraih cita-cita, serta memiliki sifat peduli, jujur, bertanggung jawab dan yang utama berwawasan luas di tengah era globalisasi ini.

“Sesuai dengan salah satu visi-misi Kota Metro, yaitu Kota Metro berpendidikan, maka saya berharap ibu dan bapak yang ikut solat berjemaah, untuk dapat membimbing anak-anak dalam hal belajar. Terlebih lagi mengarahkan ke hal baik dan benar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Wahdi mengajak pentingnya pendidikan agama sejak dini. Sebab mengajarkan membaca Al-Quran sekaligus memahami maknanya, merupakan upaya menanamkan nilai agama pada diri anak.

“Selain mengarahkan anak untuk selalu dekat dengan Al-Quran dan selalu memedomaninya dalam menjalani kehidupan. Kegiatan ini juga salah satu mendidik karakter anak sejak dini, terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama,” ujar Walikota Metro. (Ins/Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!