Kota Metro

Wakil Walikota Hadiri Pembukaan kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM Di Kota Metro

Metro,Gayabarunews.com – Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menghadiri pembukaan kewirausahaan bagi pelaku UMKM dan Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM Kota Metro pada Outlet PT. Indomarco Prismatama, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sekuntum, Kamis (22/09/2022).

“Dengan kehadiran Indomaret di Kota Metro yang sudah dimulai dari tahun 2003 sampai 2022 ada sebanyak 23 Outlet. Kota Metro merupakan penyanggah produk UMKM dari beberapa Kabupaten atau Kota, karena Kota Metro adalah kota yang aman dan nyaman bagi pelaku usaha, ” paparnya.

Qomaru, meminta kepada pengusaha-pengusaha besar yang ada di Kota Metro, untuk dapat menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat Kota Metro, dengan merekrut dan memperkerjakan karyawan dari wilayah Kota Metro. Sehingga secara langsung pengusaha di Kota Metro dapat mendorong dan mendukung kegiatan transaksi ekonomi dan bisnis yang ada di Kota Metro.

“Meski Kota Metro merupakan Kota yang kecil, tetapi semangat dan spiritnya masyarakat Kota Metro untuk mengangkat kesejahteraan lewat produk-produk UMKM tinggi sekali. Tinggal bagaimana pemerintah bersama pengusaha besar dapat hadir membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan kesejahteraan, ” ungkapnya.

Qomaru, juga mengungkapkan bahwa Indomaret adalah bagian dari sebuah contoh kerjasama yang saling membutuhkan antara Pemerintah Kota Metro dan Indomaret atau sebaliknya. Terlebihnya, hal ini juga merupakan upaya menguatkan semua produk unggulan di Kota metro, kalau perlu se-Indonesia.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Bandar Lampung, berharap adanya Indomaret di Kota Metro dapat memberikan manfaat bagi warga dan masyarakat Kota Metro. Dimana acara ini untuk mengajak para pelaku UMKM dapat masuk di Gerai-gerai dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Dengan banyaknya produk-produk lokal yang bisa masuk dalam ritel Indomaret, juga dapat mengerakan perekonomian di Kota Metro. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PT. Indomarco Prismatama di Kota Metro untuk pelaku usaha UMKM setelah di hantam oleh pandemi,” terangnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah, melaporkan bahwa Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, merupakan kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Kota Metro dengan PT. Indomarco Prismatama di Kota Metro yang diikuti oleh 75 peserta.

Siti Aisyah, juga meminta agar PT. Indomarco Prismatama bisa memasukan produk UMKM Kota Metro melebihi dari kuota yang sudah ditentukan oleh pemerintah pada pasar ritel.

“Pesan saya kepada pelaku UMKM yang belum bisa memasuki pasar ritel PT. Indomarco Prismatama, agar terus bersemangat untuk memperbaiki dengan mengikuti persyaratan dan ketentuan yang ada di pasar modern,” ujarnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *